ALAMI & ILMIAH

KAMI MENYEDIAKAN BERBAGAI MACAM SUPLEMEN KESEHATAN DARI PERLEBAHAN SEPERTI: ROYAL JELLY, MADU, POLLEN , PROPOLIS, HUB. SAYA DI 085103772110

Thursday 24 March 2016

Berantioksidan, Apa Manfaat Bee Products?

Produk-produk perlebahan memiliki antioksidan yang tinggi! Bee Propolis, misalnya, berada di posisi terbaik dalam daftar buah dan sayuran dengan kandungan antioksidan tertinggi. Lalu, berdasarkan kenyataan tersebut, apa manfaat produk perlebahan bagi manusia?
Pada zaman ini, ketika air dan udara rentan tercemar oleh polutan, tubuh kita memiliki ancaman yang lebih besar. Hal itu, tidak lain, karena potensi penyebaran radikal bebas semakin tinggi. Tubuh kita dua kali lebih berisiko terserang penyakit seperti gangguan pernapasan, serangan jantung, bahkan kanker. Kebutuhan kita akan antioksidan (penangkal radikal bebas) pun meningkat—tidak bisa hanya mengandalkan antioksidan yang diproduksi oleh tubuh kita sendiri.
Oleh karena itu, kita sangat disarankan untuk mengonsumsi buah dan sayuran dengan cukup. Sebagaimana yang kita tahu, dua hal tersebut mengandung antioksidan, meski pada beberapa kasus mengandung pestisida yang notabene adalah sumber radikal bebas juga. Selain itu, suplemen-suplemen kesehatan pun sangat dianjurkan untuk dikonsumsi, termasuk produk-produk perlebahan yang telah disebut di awal. Secara sederhana, berikut ini adalah tiga manfaat produk-produk perlebahan bagi kita, di samping lebih banyak lagi manfaat yang telah dibuktikan oleh penelitian.
1. Mengebalkan Tubuh dari Serangan Penyakit
Produk-produk perlebahan, dengan kandungan antioksidannya, telah terbukti meningkatkan kekebalan tubuh manusia. Sebagai contohnya, madu memiliki efek antibiotik, anti-jamur, dan bersifat antivirus. Selain itu, madu pun dapat diandalkan untuk melawan infeksi pada luka bakar maupun luka terbuka, serta membunuh bakteri yang resisten terhadap antibiotik.
2. Melawan Kanker dan Mencegah Peradangan
Mari bicara soal propolis, 'lem' yang dipakai lebah untuk melindungi sarangnya dari bakteri. Sebagai produk kesehatan, ini sudah digunakan selama ribuan tahun di Eropa dan Asia. Propolis sangat berguna untuk mengobati sakit tenggorokan dan tukak lambung, serta menghilangkan plak di gigi (itulah mengapa terdapat pasta gigi yang berbahan propolis).
Selain itu, dan ini yang paling penting, propolis mengandung caffeic acid phenethyl ester (CAPE) dan artepillin C yang dapat melawan kanker dan peradangan. Sampai di situ saja? Tidak, masih ada kandungan 180 senyawa, antioksidan (tentunya), magnesium, kalsium, zinc, 16 asam amino, dan vitamin B yang keseluruhannya sangat bermanfaat bagi tubuh.
3. Merangsang Pertumbuhan Sel Otak Baru
Produk-produk perlebahan pun terbukti dapat membantu pertumbuhan sel otak baru, khususnya royal jelly yang dijadikan makanan utama Sang Ratu Lebah. Itu karena kandungan yang luar biasa di dalam royal jelly. Di samping kandungan lainnya yang serupa, royal jelly mengandung pula asam folat, biotin, inositol, asam pantotenik, kolagen, asetilkolin, vitamin A, C, D, dan E, serta beberepa macam mineral, enzim, dan asam amino.
Royal jelly membantu pertumbuhan sel otak baru dengan cara merangsang sel saraf induk, neurotransmiter, dan sel glial pada otak. Royal jelly pun merupakan sumber makanan satu-satunya yang mengandung 10-HDA, asam lemak yang dapat meningkatkan kapasistas kognitif secara keseluruhan. Selain itu, royal jelly membantu proses belajar, kesadaran, dan fungsi motorik, serta meningkatkan memori dan ingatan jangka pendek.

sumber: http://www.hdindonesia.com/info-kesehatan/berantioksidan-apa-manfaat-bee-products

No comments:

Post a Comment