ALAMI & ILMIAH

KAMI MENYEDIAKAN BERBAGAI MACAM SUPLEMEN KESEHATAN DARI PERLEBAHAN SEPERTI: ROYAL JELLY, MADU, POLLEN , PROPOLIS, HUB. SAYA DI 085103772110

Thursday, 24 March 2016

Gatal-Gatal pada Vagina, Perhatikan 5 Penyebabnya

JAKARTA - Gatal-gatal pada daerah intim yang terkadang dialami oleh wanita sering kali membuat risih dan tidak nyaman. Kebanyakan wanita tidak menyadari bahkan kebanyakan tidak mengetahui apa penyebab gatal-gatal pada daerah intim tersebut.
Ada banyak penyebab terjadinya gatal-gatal pada organ intim. Demikian seperti dikutip dari Boykepedia.com.
Bakteri
Biasanya bakteri vaginosis adalah penyebab terjadinya gatal pada daerah sekitar vagina. Ini disebabkan karena ketidak seimbangan pada bakteri sehat dan perubahan pH vagina, oleh karenanya daerah vagina terkadang berair dan memiliki bau yang tidak sedap.
Iritasi Kulit
Penyebab gatal pada organ intim selanjutnya adalah terjadinya iritasi kulit yang disebabkan oleh bahan-bahan kimia seperti parfum yang terkandung dalam produk-produk yang berhubungan dengan organ intim wanita seperti penggunaan, pembalut, cairan pembersih, bahkan pelembut pakaian yang digunakan untuk mencuci pakaian dalam.
Hormon
Hormon yang terkadang berubah-ubah pada waktu tertentu seperti pada saat kehamilan, saat akan kelahiran, dan menopause. Hal ini cenderung dikarenakan terjadinya penipisan pada pada dinding saluran vagina. Dan hal itu menyebabkan vagina menjadi kering dan gatal-gatal.
Prilaku Buruk
Tidak mengganti pakaian dalam, menggaruk-garuk organ intim pada saat tangan kotor, hubungan yang tidak sehat, sering kali hal ini menjadi penyebab terjadinya gatal-gatal pada daerah intim wanita.
Penyakit Seks Menular
Prilaku buruk ini sering menyebabkan berbagai penyakit datang, hubungan intim secara berganti-ganti pasangan yang dilakukan tanpa kondom berpotensi besar terjadinya penularan penyakit seks menular.

sumber:http://lifestyle.okezone.com/read/2016/03/22/481/1342943/gatal-gatal-pada-vagina-perhatikan-5-penyebabnya

No comments:

Post a Comment