ALAMI & ILMIAH

KAMI MENYEDIAKAN BERBAGAI MACAM SUPLEMEN KESEHATAN DARI PERLEBAHAN SEPERTI: ROYAL JELLY, MADU, POLLEN , PROPOLIS, HUB. SAYA DI 085103772110

Thursday 24 March 2016

Mengingat Lagi Bahaya Kanker

WHO memprediksi, angka penderita kanker akan meningkat sampai 300% pada 2030. Tujuh puluh persen dari jumlah tersebut berasal dari negara-negara berkembang seperti Indonesia. Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (KemenKes RI) mencatat, jumlah kasus kanker di Indonesia adalah 4,3 banding 1000 orang pada 2012.
Kanker mungkin memang sudah menjangkiti sangat banyak orang. Selain itu, kanker pun sudah merenggut banyak nyawa manusia. Namun semua itu tidak berarti bahwa kita tidak memiliki pilihan lagi, selain menyerah pada keganasan kanker.
Kita masih bisa membuat prediksi WHO salah. Pada 2030, kita bisa sehat-sehat saja dan keluarga kita tidak menjadi penderita kanker selanjutnya. Untuk itu, kewajiban-kewajiban kita hari ini, antara lain sebagai berikut:
1. Melacak riwayat kanker di keluarga
Ada potensi kanker yang berasal dari faktor keturunan. Dari pada berdiam diri, ada baiknya kita memeriksa kembali riwayat kanker di keluarga kita. Sebagai awal pencegahan sejak dini, hal tersebut diperlukan.
2. Aktif berolahraga
Berolahraga akan membakar lemak yang ada di tubuh kita. Selain itu, berolahraga pun akan melancarkan metabolisme kita. Dengan rutin berolahraga, risiko kanker kita akan rendah.
3. Menjauhi alkohol dan rokok
Alkohol dan rokok sudah lama disinyalir sebagai penyebab kanker. Beberapa hasil penelitian sudah membuktikan hal tersebut. Masih berlangganan dua hal itu?
4. Menghindari junk food
Mengonsumsi makanan yang diolah secara diasap atau dibakar dapat meningkatkan risiko kanker. Jenis makanan cepat saji lainnya pun dapat Anda hindari untuk menurunkan risiko kanker.
5. Konsumsi makanan berserat
Tidak terbiasa memakan buah dan sayur-sayuran? Anda bisa mengubah hal itu. Buah dan sayuran, sebagai makanan yang berserat, sangat baik untuk tubuh kita, termasuk untuk mencegah kanker.
6. Akrab dengan antioksidan
Jangan sampai kadar radikal bebas dalam tubuh kita lebih tinggi dari pada antioksidan. Seimbangkan keduanya. Konsumsilah suplemen dan makanan lainnya yang mengandung antioksidan!
7. Setia secara seksual
Satu alasan lagi untuk menolak perselingkuhan, apalagi secara seksual: Anda bisa saja terkena kanker karena berselingkuh.
Sekian, jangan lupa bahwa ada bahaya kanker yang senantisa mengancam kita. Itu sebabnya, penting bagi Anda untuk selalu memperhatikan kesehatan dan gaya hidup Anda.

sumber: http://www.hdindonesia.com/info-kesehatan/mengingat-lagi-bahaya-kanker

No comments:

Post a Comment